Rainbow Pinwheel Pointer

Minggu, 21 Agustus 2016

KPDK Cabang Jakarta Selatan 2016, 11-12 Juni 2016, di SMPN 11

Serangkaian kegiatan telah disiapkan DKC Jakarta Selatan dalam bulan Ramadhan kali ini. Pertama adalah KPDK, yang telah dirumuskan sejak Sidparcab pada akhir April lalu. Diawali dengan rakor dengan DKR se-Jaksel pada 4 Juni 2016 di markas Kwarcab, serta survei DKC ke lokasi SMPN 11 pada 8 Juni 2016.

DKC dan beberapa sangga kerja dari DKR Kebayoran baru menginap sejak 10 Juni malam. Sahur bersama, dan siap menyambut peserta KPDK pada pagi hari.

Suasana sahur sangga kerja.

Berkreasi, DKC JS menamai kegiatan ini Kursus Pengelolaan Dewan Kerja di Bulan Ramadhan Jakarta Selatan (Pendekar Jees). Ambalan M.H. Thamrin mengirim 3 wakilnya yang juga berstatus sebagai anggota Dewan Kerja Ranting Kebbaru: Abiyyi Yahya Hakim, Adhyaksa Aulia Wibowo, dan Fauzan Nurul Akbar.


Sabtu pagi, 11 Juni, kegiatan dibuka dengan upacara dan sebagai pembina adalah Kak Hidayat yang mewakili Kamabigus SMPN 11. Petugas upacara diambil dari peserta. Selesai upacara, langsung diadakan materi. Tiap kegiatan dipotong untuk salat fardu, dan hingga saatnya berbuka puasa, Maghrib. Setelah salat Maghrib, lalu makan malam, dan acara dilanjutkan dengan salat Tarawih. Ada materi penutup, lalu peserta dipersilakan untuk kembali ke ruang tidur.

 Foto bersama peserta KPDK Cabang JS 2016

Upacara pembukaan, Kak Hidayat sebagai pembina.


Esoknya, peserta bangun untuk makan sahur. Salat Shubuh berjemaah, lalu istirahat sejenak menunggu dimulainya materi kembali pada pagi hari. Serangkaian materi kembali disampaikan hingga waktu Zhuhur. Bakda Zhuhur, materi oleh Kak Irwan yang berupa praktik permainan dilaksanakan dengan singkat, lalu langsung dilanjut ke penutupan.

Dilaksanakan upacara penutupan, kembali dipimpin oleh Kak Arkan Sabana dari Gudep Al-Azhar Pusat. Setelah itu ada cengkerama santai untuk pengumuman dan sebagainya. Al-hamdu lillah, terpilih peserta terbaik putra dari Ambalan M.H. Thamrin, Kak Abiyyi, yang juga mewakili DKR Kebbaru. Untuk peserta terbaik putri adalah Kak Sitta Fadhilah dari DKR Mampang Prapatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar